Senin, Agustus 23, 2010

Belajar Matematika Gasing

            Ternyata belajar Matematika itu Gasing (Gampang,Asyik dan menyenangkan).Selama ini orang2 tertentu saja yg menyenangi pelajaran ini.Dan jika seseorang dianggap bisa menyelesaikan tugas matematika dg baik &benar,maka orang tersebut sudah dianggap pandai bahkan semua orang memvonisnya si"Pandai.Lalu bagaimana dg seseorang yg susah sekali mempelajari apalagi menguasai pelajaran ini.Tentu banyak orang mencibir orang tersebut dg si "Bodoh".Akhirnya memang manusiawi kalau manusia mengakui bahwa mereka mempunyai 2 sifat,Pandai dan Bodoh.
            Anggapan klasik yg akan menyengsarakan setiap orang untuk tidak berusaha."Aku bodoh","Kamubodoh'atau "Dia bodoh",kata2 itu akan terngiang2,sampai akhirnya orang tsb benar2 tidak Pe-de.Bukankah hal ini jg salah satu warisan bekas bangsa penjajah dulu ?
Tetapi  ...tenang dulu...tenang...jangan berputus asa dg anggapan seperti ini.Ada Pejuang baru di dunia pendidikan ,Prof Yohanes Surya PhD yg sudah menepis anggapan tsb bukan hanya dg kata2.
Mau tau apa yg di perbuatnya ?
Dia minta dikirimkan beberapa anak terbodoh di Papua untuk di didik di Surya institut yg dibangunnya bersama para pengajar yg ahli matematika,geometik dan fisika.Alhasil 27 anak Papua terbodoh tersebut menjadi jago matematika setelah di gembleng 10 bulan.Bahkan,ada bbrp yg di ikutkan Olimpiade tingkat Nasional.
            Banyak yg tertarik ikut program GASING-nya pak Surya,terutama para orang tua yg ingin anak2nya sukses di dunia pendidikan.Bahkan rencananya selain para guru yg ingin belajar metode Gasing ini,ibu2 rumah tangga,ibu2 PKK dan ibu2 arisan di DKI dan Jabarpun  akan dapat transferan ilmunya Pak Surya.
Bangsa Indonesia seharusnya bangga dan memberi penghargaan untuk Bapak yg satu ini karena dia benar2 berdedikasi di dunia pendidikan dan menjadikan pandai banyak orang di Indonesia.Setuju ?
Ingin mengetahui lebih banyak tentang guru yg banyak memberikan "surya" bagi dunia pendidikan di Indonesia ,kunjungi www.yohanessurya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment disini ya,
silahkan

Total Tayangan Halaman

Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Powered By Blogger